Kisah Inspiratif Orang Orang Sukses Dalam Berwirausaha



mereka dari kalangan Pengusaha yang mungkin tidak asing lagi namanya di pendengaran anda KISAH INSPIRATIF ORANG ORANG SUKSES DALAM BERWIRAUSAHA
KUNCI SUKSES ZONE -Kali ini berbagi Kisah Inspiratif orang-orang Sukses dalam berwirausaha,mereka dari kalangan Pengusaha yang mungkin tidak asing lagi namanya di pendengaran anda.

Menjadi orang sukses dan kaya yaitu cita-cita banyak orang.Salah satu cita-cita banyak orang orang yaitu menjadi pengusaha sukses dan kaya dari perjuangan sendiri yg di mulai dari nol.

Belajar dari kisah orang-orang sukses dalam berwirausaha dan membangun perjuangan miliaran dari nol bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi kita untuk menjadi orang sukses,mungkin dengan cara mengikuti apa yang mereka lakukan.

Di bawah ini di sajikan kisah inspiratif dua orang pengusaha yg sukses merintis bisnis beromset ratusan juta hingga miliaran dari nol.

Silahkan simak kisah sukses dan pengalaman mereka dalam berwirausaha dengan membangun perjuangan bisnis dari nol hingga sukses,sebagaimana di ulas di bawah ini.

Kisah Inspiratif Orang Sukses Dalam Berwirausaha

Kisah Inspiratif Bagaimana Martha Tilaar Membangun Kerajaan Bisnis Kosmetika Dari Garasi


Bisa di bilang Martha Tilaar menjalani hidup dengan penuh keajaiban atas izin dan kehendak Allah.Menurut sumber cerita,dia pernah di vonis mandul ,namun anehnya ia ternyata melahirkan anak pertamanya di usianya ke 42 tahun sesudah 16 tahun menikah.

Dia pun mulai merintis dan membangun Kerajaan bisnis industri jamu dan kosmetik yang berkelas dunia yang bermula dari garasi rumah ayahnya.

Pertama kali memulai bisnisnya dari sebuah salon  kencantikan sederhana,akhirnya berubah menjadi Perusahaan Martha Tilaar Group yang di kenal sebagai sebuah grup perjuangan industri jamu dan kosmetka dengan produk yang bermerek dagang Sariayu Martha Tilaar.Grup perjuangan ini memayungi 11 anak perusahaan dan konon memperkejakan sekitar 6 ribuan orang karyawan.


Kisah Inspiratif-Martha Tilaar yaitu seorang peraih gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dalam bidang 'Fashion and Artisty' dari World University Tuscon,Arizona AS pada tahun 1984.Martha Tilaar memulai oprasi bisnisnya dari titik nol.

Bermula dari dari garasi rumah ayahnya,Yakob Handana yang terletak di jalan Kusuma Atmaja no.45 Menteng,jakarta Pusat.Martha yang semasa kecilnya di kenal sebagai gadis tomboy mendirikan sebuah perjuangan salon sederhana 'Martha Salon',persis pada 3 januari 1970 di sebuah ruangan berukuran 6 x 4 meter.Dari sini pula ia sekaligus membuat produk-produk kecantikan dari materi alam.

Kisah Inspiratif -BAGAIMANA MARTHA TILAAR SUKSES MENJADI PENGUSAHA KELAS PAPAN ATAS.


Titik Picu sebetulnya pada tahun 1987.Ketika itu secara cendekia dan unik dia  memopulerkan 'Senja di Sriwedari' sebagai  tren tata rias gres yang merupakan sebuah ide yang di ilhami oleh kekayaan alam dan budaya bumi pertiwi Indonesia..Di mana Martha Tilaar berkomitmen untuk tetap menyayangi Produk dalam negeri demi membangun kemandirian bangsa Indonesia khususnya di bidang jamu dan kosmetik..

Maka Sejak itu pulalah Martha Tilaar selalu mempersuntingkan nama tempat dan unsur budaya suatu daerah dan kemudian ia padukan dengan tren busana daerah kesetiap produk Sariayu Martha Tilaar.Sariayu pun berhasil tampil sebagai trendsetter tata rias wajah perempuan Indonesia.

Martha Tilaar memang sangat menyayangi produk dalam negeri ibarat busana misalnya.Sebagai bukti kencitaannya terhadap produk dalam negeri,saban hari ia selalu lekat dengan busana-busana buatan dalam negeri,contohnya busana kebaya,batik atau banyak sekali busana daerah indonesia.

Pemerhati tata rias sangatlah paham benar akan apa yang di sebut dengan konsep Gaya Warna Desainer (1998) sebuah tata rias yang mengambil unsur budaya Jawa Barat dan Kalimantan ,Sumatra bergaya (1998) dari Sumatra,Putri Prameswari (1990) mengambil dari etnik Cirebon dan Bali,Senandung Nyiur (1991) dari Pantai Indonesia,Riwayat Asmat (1992) dari Irian Jaya atau Papua,serta konsep-konsep dari banyak sekali daerah lain.Dan puncaknya yaitu animo warna Pusako Minang dari Minangkabau.

Dengan menurut seni administrasi pendekatan etnik inilah kesannya Martha Tilaar berhasil menjalin relasi emosional dengan para konsumennya,bahkan hingga berhasil menyelamatkan biduk bisnisnya dari hantaman krisis ekonomi.Sebab dengan konsep gres itu Martha Tilaar berhasil meraih penualan besar bahkan bisnisnya pernah bertumbuh hingga 400%.

Namun,perjalanan bisnis Martha Tilaar tidak selamanya mulus dan lancar.Konon ia pernah mengalami jatuh-bangun atau pasang surut usaha.Pernah suatu ketika,bendara perjuangan Martha Tilaa sudah sedang berkibar tapi orang masih tetap saja memandangnya sebelah mata.Maklum produk jamu kosmetika Sariayu Martha Tilaar sangat identik sekali sebagai Produk Lokal.

Orang-orang mengetahuinya demikian saja tanpa mau mengenal bahwa ternyata produk Martha Tilaar sebetulnya sudah mendunia,berkwalitas dan bergengsi.Bahkan,Sariayu Martha Tilaar sudah menjadi ikon produk lokal yang mendunia.Sebagai contoh,Sariayu Martha Tilaar mempunyai produk kosmetika Berkelas Biokos,Belia,Caring Colours,Profesional Artist Cosmetics (PAC),Aromatic,Jamu Garden,dan lain-lain yang telah populer hingga ke mancanegara.

Perusahaan Martha Tilaar mempunyai banyak kantor cabang Pemasaran di luar negeri ibarat di Malaysa,Brunai Darusalam,Filipina,Paris Prancis bahkan di Los Angeles AS.Dan lewat kantor-kantor pemasaran itulah Produk-produk Martha Tilaar di pasarkan.

Martha Tilar juga mempunyai Laboratorium Penelitian parfum bahkan Martha Tilaar juga mempunyai puluhan SPA di di luar negeri yang tetap menempelkan merek dagang Martha Tilaar.

Kisah Inspiratif-Kembali ke kisah bagaimana dahulu orang memandang sebelah mata produk Sariayu Martha Tilaar.Walau tergolong sangat sukses dan tersohor nama di luar negeri,Martha Tilaar justru pernah mencicipi sebuah kepahitan di negeri sendiri.Itu terjadi tatkala ia hendak menyewa dan membuka gerai jamu dan kosmetka di beberapa mall dan plaza terkemuka di Jakarta,persis di sentra perkantoran dan rumah tinggal kalangan berduit.Ia sempat di tolak menyewa tempat alasannya yaitu alasan produknya hanyalah produk lokal yang tidak tergolong produk branded atau dengan alasan bahwa produknya belum memilki standar plaza.Tapi Martha Tilaar tidak mau mengalah dan berputus asa.

SARAN ARTIKEL YANG MUNGKIN ANDA CARI:
 
16 RAHASIA SUKSES ORANG TERKAYA DI DUNIA TERUNGKAP

Akibat menerima penolakan itu membuat semangat wirausaha Martha Tilaar semakin menggebu.Ia pun mempercepat mendirikan Puri Ayu Martha Tilaar,sejak mei 1995 sebagai gerai jamu dan kosmetika Sariayu yang sekaligus juga berfungsi sebagai sentra pelayanan konsumen.

Gerai dan sentra pelayanan konsumen ini berada dalam naungan bendera Usaha PT Martha Beauty Galery.Gerai puri Ayu Martha tilaar pertama kali berdiri di Graha Irama yang sempurna di tempat elite Kuningan Jakarta Selatan,sehingga kemudian berkembang memasuki kota-kota besar lain di Indonesia.

Komitmen Martha Tilaar memang sangat tinggi,tak puas dengan kepemilikan perjuangan idustri pembuatan jamu dan kosmetika,ia juga menanam investasi besar di bidang riset dan pengembangan.

Ia mau mengiimkan staf andal farmasinya berguru ke luar negeri atau mengikuti banyak sekali festival di luar negeri.Ia mempunyai dua orang staf andal farmasi bergelar doktor,sejumlah magister dan sarjana strata satu lainnya.Berdasar komitmetmen besar lengan berkuasa itu Martha Tilaar ingin mengambarkan kepada bangsa-bangsa di dunia bahwa Indonesia bisa juga unjuk diri dan tidaklah ketinggalan di bidang kosmektika dan tata rias.

Di bidang riset dan pengembangan memberi hasil yang lain.Martha Tilaar perlahan-lahan berhasil mengurangi ketergantungan kandungan materi baku impor,berganti dengan materi baku lokal di dalam setiap produknya.Hasil lain lagi,ini yang lebih mencengangkan,di mana pada bulan juli 2002 Sekjen PBB Kofi Annan mengundang Martha Tilaar untuk hadir dalam lembaga Global Compact,di New York,AS.

Di Forum itu,para pengusaha yang di undang mempromosikan praktik berbisnis yang baik dalam bidang hak asasi manusia,tenaga kerja dan lingkungan yang telah di praktikan.Tujuannya semoga setiap pengusaha menempatkan duduk kasus sumber daya manusia,sumber daya alam,lingkungan,dan hak-hak asasi insan sebagai prioritas penanganan dunia usaha.

Kisah Inspiatif Pranoto Pendiri Es Krim Pertama di Indonesia 


Siapa sangka PT Campina Ice Cream Industry yaitu salah Satu perusahaan es krim  terkemuka di Indonesia yang di dirikan oleh keluarga Pranoto pada tahun 1970.Perusahaan itu di rintis secara sederhana di garasi rumah mereka di Surabaya.

Sepuluh tahun priode pertama (1970-1980) merupakan masa-masa perjuangan yang keras di mana pada dikala itu es krim belum sepepuler ibarat dikala ini.Masih tetap di lokasi yang sama pembuataan es krim mulai memakai mesin sederhana yang khusus di datangkan dari Italia.Seiring laju perkembangan usaha,pada tahun 1985 seluruh kegiatan perjuangan di pindahkan di lokasi industri bergengsi di Rungkut Industrial Estate Surabaya.

Pda tahun 1994 keluarga Sabana Prawidjadja sebagai pemilik PT Ultra Jaya Milk Ind..Berpatisipasi dalam  kepemilikan saham dan pada tahun ini pula merupakan awal dari perkembangan perjuangan ke arah  industri moderen.Momentum bersejarah terjadi pada tahun yang sama dengan perubahan nama dari CV Pranoto Pancajaya menjadi PT Campina Ice Cream Industry dan setahun kemudian di lakukan konsolidasi internal untuk memperkuat jajaran divisi pemasaran dan penjualan sebagai ujung tombak perusahaan.Sejalan dengan perkembangan perjuangan yang terjadi,pada tahun 1998 dilakukan renovasi pabrik dan penambahan mesin-mesin sebagai penunjang produksi.

Kini perjalanan panjang dengan serangkaian hambatan dan tantangan telah mengantarkan PT Campina Ice Cream Industry menjadi salah satu produsen es krim terbesar dan terkemuka di Indonesia.

Produk-produk es krim dan makanan beku dari PT Campina Ice Cream Industry yang di nikmati oleh para pelanggan,di hasilkan sesudah melampaui serangkaian proses produksi yang memakai materi beku berkwalitas tinggi,di kerjakan oleh para tenaga kerja terdidik dan telah melalui uji mutu yang ketat semoga produk selalu tersaji dengan baik.

Di tengah persaingan perjuangan yang ketat di bidang Industri makanan beku serta munculnya pelaku-pelaku pasar yang baru,menjadikan PT Campina Ice Cream Industry khususnya divisi riset dan perkembangan produk senantiasa melaksanakan penemuan dengan membuat brand-brand gres dan mengeluarkan kemasan gres dengan visualisasi yang menarik untuk produk ukuran family dan mini pack.

Untuk menjaga relasi yang serasi dengan para pelanggan serta mitra,PT Campina Ice Cream Industry mempunyai kegiatan kegiatan tahunan baik promosi,layanan masyarakat serta bekerja sama dengan institusi pemerintah maupun organisasi masyarakat untuk secara terencana mengadakan kegiatan promosi dan pertemuan di banyak sekali daerah di tanah air.

Dukungan para pelanggan,mitra perjuangan serta masyarakat pada umumnya mengakibatkan PT Campina Ice Cream Industry sebagai salah satu Perusahaan es krim  terkemuka yang hingga sekarang tetap  melaksanakan konsolidasi semoga menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan pasar dan meningkatkan kemampuan produksi sesuai undangan yang terus meningkat.

Di tengah suasana perekonomian negara  yang masih belum menentu di tambah perkembangan situasi politik yang tidak menguntungkan,ada hal yang tetap memberi harapan bahwa memasuki tahun 2003 dunia industri Indonesia akan mengalami perkembangan yang menggembirakan,demikianlah prediksi para ekonom.

Memasuki kala milanium,direksi PT Campina Ice Cream Industry telah menetap visi perusahaan ke depan yaitu mengakibatkan PT Campina Ice Cream Industry sebagai salah satu produsesn se krim dan makanan beku yang terbaik dan terbesar di Indonesia dengan senantiasa mengutamakan kepuasan para pelanggan saham dan para karyawan,serta memegang teguh prinsip perjuangan yang erat dengan lingkungan.

Bertitik tolak dari visi yang telah di tetapkan,seluruh jajaran staf,karyawan dan direksi PT Campina Ice Cream Industry merapatkan barisan mengatur langkah ke depan dalam mengemban misi perusahaan yaitu:

Memiliki kepekaan tinggi untuk senantiasa beroreantasi kepada pasar dan pelanggan,mengoptimalkan seluruh sumber daya dan aset perusahaan guna memberi nilai lebih sebagai wujud pertanggung balasan kepada para pemilik saham,serta menjalankan perjuangan dengan memperhatikan lingkungan alam dan masyrakat sekitar.

Sumber Ide-Buku Modal Cekak Omset Milyaran

Sekian dulu semoga menginspirasi...Silahkan Tunggu update selanjutnya tentang  Kisah Inspiratif Oang Orang Sukses lainya.   



Tidak ada komentar untuk "Kisah Inspiratif Orang Orang Sukses Dalam Berwirausaha"